12 Langkah Streaming Musik Asik dengan Spotify dan Indosat Ooredoo

Spotify Family Plans Debut via digitaltrends.com
Sebagai penikmat musik dan juga pemusik mendengarkan lagu adalah salah satu hal yang wajib dilakukan. Karena dengan itu kita akan banyak mengerti tentang musik dan seisinya. Streaming lagu-lagu terbaru ataupun lawas adalah kegemaran saya sebagai seorang musisi. Bagi saya musik layaknya seorang sahabat, yang selalu setia menemani saya dalam kondisi apapun, kapanpun dan dimanapun. Salah satu sahabat saya dalam dunia musik adalah Spotify yang kini sudah hadir di Indonesia dengan gandengannya Indosat Ooredoo.

Mungkin sebagian dari kamu ada yang sudah tau apa itu Spotify, dan pastinya ada juga yang belum begitu mengetahuinya. Sedikit gambaran, Spotify merupakan layanan musik digital dalam bentuk aplikasi yang berasal dari Swedia dan bisa digunakan pada gadget yang kamu miliki. Di dalam Spotify tersedia lebih dari 30 ribu juta track lagu di dunia termasuk Indonesia.

Spotify menyediakan 2 jenis akun, yaitu Spotify Free dan Spotify Premium. Untuk Spotify Free, biasanya hanya bisa untuk streaming lagu secara acak, dan juga banyak ads atau iklan-iklan yang sedikit mengganggu. Sedangkan kelebihan untuk akun Premium Spotify adalah tanpa ads atau iklan-iklan yang menggangu, bisa skip lagu tanpa batas, bisa listening lagu secara offline, dan pastinya lagu-lagu yang tersedia disuguhkan dengan audio High Definition (HD).

Tepatnya pada tanggal 30 Maret 2016 lalu, Spotify sudah resmi di gunakan di Indonesia. Pada kehadiran perdananya, Spotify menggandeng Indosat Ooredoo sebagai pasangan yang tepat yang menawarkan streaming ramah kuota. Layanan ini bisa kamu nikmati dengan menggunakan kartu IM3 pada gadget atau smartphone yang berbasis iOS, Android dan Windows.

Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti dalam menggunakan Spotify dengan Indosat Ooredoo :

1. Pastikan Kamu Menggunakan Kartu IM3 dengan Smartphone yang Memadai

Salah satu kartu Indosat Ooredoo yang mendukung dalam streaming ramah kuota ini adalah IM3 yang wajib kamu hubungkan dengan smartphone yang berbasis iOS, Android ataupun Windows.

2.  Kamu Wajib Berlangganan Paket IM3 Freedom Combo

Setelah kamu menggunakan kartu IM3 yang dipasang pada gadgetmu, kamu bisa langsung berlangganan paket IM3 Combo dengan cara ketik *123*2# atau melalui Mycare yang merupakan aplikasi khusus untuk layanaan Indosat Ooredoo dan bisa juga melalui website Indosat Ooredee pada link berikut www.indosatooredoo.com/freedom

3. Kamu Akan Menerima SMS Notifikasi Berlangganan Paket Freedom Combo

Setelah berhasil berlangganan paket IM3 Freedom Combo, kamu akan menerima SMS notifikasi yang berisi link Spotify kamu, dan kamu akan diarahkan langsung ke halaman Freedom Spotify.

4.  Jangan Lupa Berlangganan Spotify Premium

Setelah masuk ke halaman Freedom Spotify, kamu bisa mendapatkan discount untuk berlangganan Spotify Premium bulanan sesuai dengan paket Freedom Combo yang kamu pilih.

5.  Masukan Password dan Alamat Email untuk Mendaftar Spotify Premium

Saat berlangganan Spotify Premium, kamu hanya perlu memasukkan password dan alamat emailmu. Nomor IM3 kamu akan menjadi user ID pada akun Spotify Premium-mu.


6. Lihat SMS Notifikasi Registrasi Spotify Premium

Setelah itu, kamu akan menerima SMS notifikasi registrasi Spotify Premium yang berisi informasi user ID dan password.

7.  Kamu akan Ditunjukan Ke Halaman Download Aplikasi Spotify

Jika registrasi Spotify Premium telah berhasil, kamu akan diarahkan pada halaman untuk men-download aplikasi berdasarkan jenis handset yang kamu gunakan.

8. Pastikan Kamu Mendownload dan Login ke Akun Spotify-mu

Saat aplikasi telah ter-download, kamu hanya perlu login menggunakan user ID dan password yang telah terdaftar di halaman Freedom Spotify sebelumnya.

9. Selamat Kamu Sudah Terdaftar Sebagai Premium Spotify User

Setelah langkah-langkah tersebut kamu ikuti dengan baik, maka kamu telah resmi terdaftar sebagai pengguna Spotify Premium, dan kamu sudah bisa menikmati jutaan track lagu, membuat playlist, dan berbagi lagu melalui akun social media kamu.

10. Jangan Lupa Hubungkan Akun Social Media Kamu ke Spotify

Untuk berbagi melalui social media kamu, jangan lupa daftarkan akun social media kamu ke Spotify, caranya pilih menu Share Setting, lalu connect to Facebook, Twitter, dan Tumblr.

11. Pilihlah Playlist atau Lagu yang Ingin Kamu Share di Akun Sosial Mediamu

Jika akun social media kamu telah terdaftar di Spotify, jangan lupa untuk share playlist atau lagu favoritmu dengan menyertakan hastag #FREEDOMMUSIC dan klik logo share.

12. Playlist/Lagu yang Kamu Share Akan Muncul di Timeline Social Mediamu

Sekarang teman-teman di social mediamu bisa melihat lagu-lagu dan playlist yang sering kamu dengarkan melalui Spotify.


So, enjoy your Spotify with IM3 Freedom Combo!


Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

diharapkan kritik dan sarannya yang bisa membangun untuk menjadi lebih baik lagi. Terimakasih... Salam Sukses... :) ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment